Akromi Caleg Muda Pemalang Yang Progresif dan Melayani

Rojaul | Pemilu 2019 | 23 Oktober 2018 | 77
Foto: Akromi

Jurnaljateng.com, Kabupaten Pemalang - Banyak caleg yang muncul jadi-jadian alias hanya dipasang sebagai alat untuk menggenggam kekuasaan. Ia tidak memiliki kompetensi dan pengetahuan yang cukup tentang substansi menjadi wakil rakyat. Calon wakil itu harus benar-benar memahami kondisi masyarakat yang akan diwakilinya. Ia harus mampu berinteraksi dan berdialog dengan orang lain, berempati pada situasi orang lain. Nah, kecakapan tersebut tidak bisa dimiliki oleh caleg yang aji mumpung dan hanya duduk manis dibawah ketiak kekuasaan. Kecakapan itu lahir dari kerja-kerja intelektual dan pengalaman organisasi yang panjang dan melelahkan. 

Selain MUDA, Akromi merupakan SANTRI yang PROGRESIF, TERBUKA, dan kaya pengalaman. Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini, juga aktif menulis di banyak media nasional. Karya tulisnya yang terakhir adalah Buku Biografi Mbah Buminata. Saat ini Akromi masih dipercaya sebagai Ketua Gerakan Santri Nusantara DKI Jakarta. Ia juga merupakan pendiri sekaligus Ketua Aliansi Muda Nusantara (AMNU), Lembaga non-pemerintah yang konsen di bidang sosial dan kemasyarakatan.

Tak hanya itu, Akromi juga telah banyak bergelut di dunia ke- PEMALANG-an melalui wadah Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang Jakarta (IMPP-J), dan saat ini dipercaya sebagai Pembina IMPP-J. 

Atas dasar kompetensi dan pengalaman itulah, sosok AKROMI layak diberi kesempatan untuk menjadi wakil kita di parlemen nanti. Jangan sampai kesempatan ini kita sia-siakan. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan AKROMI, siapa lagi.

#2019MandirajaDuweWakil

Masukkan kata kunci...

Social Links