Pesona Wisata Bukit Sirampog, Brebes Jawa Tengah

| Potensi Daerah | 06 November 2018 | 1007
Foto: Tak perlu ragu, untuk mengunjunginya

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Tempat wisata yang terletak di kecamatan Sirampog, dukuh Karang Pucung Rt 06/01 kabupaten Brebes ini, menawarkan banyak hal yang akan diperoleh dari pengunjung. Dengan ketinggian 1900 mdpl diatas permukaan laut, menjadi nilai tersendiri untuk menarik minat dan simpati bagi wisatawan.
Green Hill, adalah sebutan tempat wisata baru yang berlokasi di ujung selatan kabupaten Brebes. Green Hill sendiri resmi di launcing pada tahun 2017, tepatnya pada bulan November yang dihadiri oleh pejabat publik dan masyarakat sekitar.
Takyun selaku pengelola Green Hill sendiri, mengakui akan minat yang positif bagi masyarakat. Pasalnya selain sebagi tempat untuk memanjakan di akhir pekan, juga terdapat wahana bermain bagi anak-anak dan pengunjung. Setidaknya ada beberapa sarana dan prasarana yang bisa dinikmati oleh pengunjung, yakni, seperti: Photoshot, Ruang Meeting, Kolam Renang, Café Dan Karaoke Hold. Kolam renang yang tersedia variatif, mulai khusus untuk anak-anak dan orang dewasa. Tempat nongkrong ala anak muda dengan free wifi, ruang berkumpul  yang luas, serta  Photoshot dengan frame khusus juga menawarkan view serta pemandang diketinggian 1900 mdpl yang menampilkan keindahan alam sekitar. Dari ketinggian tersebut, warga bisa melihat daerah-daerah yang dibawahnya seperti kecamatan Bumiayu dan kemacatan lainnya.
Karena konsep yang ditawarkan oleh Green Hill sendiri yaitu “Comfortable And Lovely Place” selalu mengutamakan kepuasan, kenyamanan, kesejukan dan keindahan yang dikelilingi Alam sehingga pengunjung  dihadirkan langsung  dengan panorama alam yang begitu indah. Luas yang ditempati Green Hill sendiri sekitar  200.000 meter  di sulap secara apik oleh Pengelola, dengan luas dan fasilitas yang dimiliki Green Hill menjadi referensi Bermain dan Belajar semua umur.
Sebagai warga asli Brebes Takyun berpandangan Green Hill mampu menjadi satu kontribusi untuk membantu program pemerintah dalam sektor Pariwisata, selain menjadikan tempat hiburan  bagi Takyun sendiri Green Hill kedepannya mampu menyerap Sdm/tenaga kerja lokal. Sehingga  Bapak dari tiga anak ini sukses dalam hal mengangkat potensi daerah. 
Dari beberapa pengunjung yang diwawancarai mereka memberikan apresiasi yang positif karena selain terjangkau juga menjadi alternative bagi masyarakat untuk mengunjunginya karena tidak khawatir dengan harga yang mahal. Salah satunya pernyataan yang di sampaikan oleh Eko 35 tahun asal Tegal yang sudah tiga kali berkunjung ke Green Hill.
Tak usah ragu untuk mengunjunginya karena tidak akan merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan Rp.5.000 anda bisa Bermain dan Belajar bebas. Serta sajian makanan dan minum hanya dengan harga Rp.5.000 sampai dengan harga yang paling mahal Rp.25.000 bisa dengan puas dan nyaman.

Kontributor: Jinan

Masukkan kata kunci...

Social Links