Puluhan Banser NU efakuasi jembatan ambruk

| Lingkungan | 23 Januari 2019 | 299
Foto: Satkoryon Banser Kecamatan Sirampog kabupaten Brebes efakuasi jembatan Kali keruh

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Puluhan BANSER NU, evakuasi jembatan ambruk

Rabu (23/1/19) Puluhan anggota BANSER satkoryon desa Plompong kecamatan Sirampog turut membantu kegiatan penanggulangan jembatan ambruk di desa Plompong.dihubungi di tempat kejadian, kasatkoryon BANSER desa Plompong, ndan khafidzin,  mengatakan bahwa Satkoryon Plompong menurunkan 30 anggotanya.
"Ada Sekitar 30 pasukan banser yang terjun hari ini, dan insyaAlloh akan ada tambahan dari satkoryon lain".ungkapnya.

Dihubungi di tempat yang sama, ketua Pengurus Ranting Ansor desa Plompong Ust Alwan khuzwi mengatakan bahwa kegiatan tersebut berdasar instruksi dari PAC Sirampog."ini sudah biasa kami laksanakan, berdasar instruksi PAC Sirampog, bahkan sebelum turun instruksi sahabat-sahabat ranting sudah ada yang dilokasi".pungkasnya

Dalam kesempatan ini BANSER bergabung bersama warga sekitar dan KOKAM Pemuda Muhammadiyyah Sirampog dengan agenda pengalihan arus sungai dan pembuatan jembatan darurat. "Hari ini pengalihan arus, dan mulai pembuatan jembatan darurat", ujar Alwan.

Jembatan penghubung desa Plompong dan desa Manggis di kecamatan Sirampog ambruk disapu oleh terjangan banjir pada 21 januari lalu, insensitas hujan yang tinggi dan gundulnya hutan di hilir sungai dinilai sebagi pemicu utama terjadinya banjir tersebut.

Warga sekitar berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jembatan ini merupakan akses vital yang memberikan pergantungan pada sekitar 7 ribu warga Plompong.(Ulum M)

Masukkan kata kunci...

Social Links