SMK Amilia Paguyangan melaksanakan Penilaian Tengah Semester menggunakan sistem Online

| Sekolah & Kampus | 19 Maret 2019 | 182
Foto: SMK Amilia Paguyangan melaksanakan Penilaian Tengah Semester menggunakan sistem Online

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes -  

Penilaian tengah Semester di SMK Amilia Paguyangan untuk kelas io dan 11 sudah dimulai sejak hari senen kemaren, Program ini memang sudah biasa dilakukan setiap 3 bulan setelah melaksanakan kegiatan Belajar mengajar (KBM) .namun ada yang berbeda untuk tahun ini, karena PTS kali ini menggunakan sistem online, artinya peserta ujian menggunakan handphone  masing-masing untuk membaca soal dan memberikan jawabannya.

"Dengan sistem ini, kita berarti dapat memanfaatkan perkembangan teknologi,dan tentunya sangat meringankan anggaran biaya, karena dengan sistem ini kita tidak butuh kertas" , demikian ungkap Faisal abduh,S.Pd sebagai waka Kurikulum SMK Amilia Paguyangan. Dengan sistem ini pula para guru tak repot-repot menghitung atau melakukan koreksi nilai, karena nilai sudah langsung keluar begitu peserta selesai mengerjakan soal.

"Ini merupakan langkah maju dalam sistem pendidikan di SMK Amilia Paguyangan, program  ujian online nantinya juga akan dilakukan utnuk ujian  sekolah untuk kelas XII, dan sudah pasti UNBK juga berbasis komputer alias online. meski tampak diawal begitu ribet untuk menyamakan persepsi dan pengetahuan guru dan anak didik, namun dengan semangat dan kerja keras kiat semua, alhamdulillah semua dapat berjalan dengan baik " Demikian ungkap Ibu Dyah Kusuma wardani,S.Farm.Spt selaku Kepsek SMK Amilia Paguyangan di Apotik Rumah Sakit Siti Asiyah Bumiayu , salah satu kantornya selain di SMK. (AN)

 

 

Masukkan kata kunci...

Social Links