PR Ansor Cilibur Adakan Rutin Tahlil Dan Penguatan Aswaja.

| Komunitas | 01 September 2019 | 343
Foto: Gerakan Pemuda Ansor Ranting Cilibur Kabuoaten Brebes

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Gerakan Pemuda ANSOR Ranting Cilibur Kabupaten Brebes gelar acara rutinan silaturrahmi keliling setiap 2 Jum'at sekali dan dirangkai tahlilan untuk ulama NU, serta kajian Aswaja, Jumat, (30/08/2019).

Acara yang di mulai pukul 14.00 WIB itu bertempat di kediaman Nur Khozin Dukuh wates Desa Cilibur  anggota PR GP Ansor Cilibur, Kecamatan Paguyangan, yang di hadiri pengurus PR GP Ansor Cilibur, diantaranya adalah dari beberapa tokoh masyarakat setempat, Ansor, Banser.

Adib rofiudin ketua PR GP Ansor Cilibur mengatakan sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh GP Ansor ranting, menurutnya kegiatan Rutinitas 2 Jum'at sekali dan kajian aswaja sangat baik di laksanakan disamping sebagai wadah kajian NU juga menjadi salah satu bentuk membudayakan amaliyah tradisi NU. 

“Semoga acara ini terus berlanjut dan tetap istiqomah dalam merawat khazanah keaswaja-an dan masyarakat ikut serta mendukung acara ini”. Ungkapnya

Setelah selesai pembacaan tahlil dilanjutkan dengan kajian penguatan kader yang disampaikan oleh Ustadz Nurrohman yang juga guru besar Pagar Nusa ,pihaknya mengajak peserta menanamkan nilai ke aswaja-an dan menjadikan kegiatan ini modal kecintaan kita pada pendiri Ansor dan NU dengan merefleksikan gigihnya  semangat juang para pendiri Ansor kala itu ketika melawan penjajah dari bumi pertiwi Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan wacana pembentukan Tim media Ansor Banser, hal ini disampakan oleh ketua PR Ansor Cilibur sebagai sarana membendung faham Islam radikal melalui media sosial, mengingat banyaknya kalangan muda disekitar kita sudah banyak terkontaminasi oleh faham radikal.

Acara berlangsung dengan khidmat dengan harapan ridla Allah senantiasa terlimpahkan kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama, ungkap Selamet seraya menutup acara rutinan PR GP Ansor Cilibur.

Masukkan kata kunci...

Social Links