Peringati Tahun Baru Islam, Warga Buniwah Adakan Festival Qosidah

| Komunitas | 28 September 2019 | 739
Foto: Group kosidah, peserta dari Acara Festifal hadroh dan qosidah Desa Buniwah

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 H warga NU Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes menggelar Festival Qosidah pada Sabtu (28/9). Festival Qosidah diikuti oleh 26 grup yang berasal dari wilayah kecamatan Sirampog,Paguyangan,Bumiayu dan Tonjong. 

Ketua panitia, Imam Bukhori menyebutkan Festival Qosidah ini sudah dua kali digelar. "Alhamdulillah, festival Qosidah sudah kedua kalinya digelar, semoga dapat menjadi ajang tahunan untuk meramaikan kegiatan yang ada di Buniwah".

Festival ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Desa, Ranting NU, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, dan IPPNU Buniwah, serta warga perantau. "Selain itu, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu mensukseskan acara ini dari Ranting NU dan Banom serta Warga Perantau yang selama ini sudah istiqomah untuk membuat Desa Buniwah ramai dengan kegiatan positif", imbuh Imam.

Hadiah yang telah disiapkan panitia sebesar 8 juta rupiah dan trophy yang diperebutkan untuk juara 1,2,3, Harapan 1,2,3, Juara Favorit, Vokal Terbaik, dan Personel Terunik. "Hadiah yang sudah dihimpun dari para sponsor pada tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya, tujuannya adalah untuk mendongkrak semangat dan menambah kemeriahan pada festival Qosidah tahun ini" Terang Faiq selaku koordinator acara. 

Adapun pihak yang memberikan sponsor antara lain, Mentari Abadi Perkasa, PT Dua Harapan Mandiri Jakarta, Mountain Mobile, Pabrik Kaos Bumiayu, Griya Indah Buniwah, Jet Express, Kharisma Reklame, dan Pemerintah Desa Buniwah.
(FNF)

Masukkan kata kunci...

Social Links