Universitas Peradaban Bumiayu Resmi Miliki Gerai Investasi

| Sekolah & Kampus | 16 Oktober 2019 | 128
Foto: Penandatangan MoU Universitas Peradaban dengan Bursa Efek Indonesia

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas. Kini Galeri Investasi Universitas Peradaban telah resmi dibuka oleh BEI pada hari Senin, 14 Oktober 2019 di Kampus Universitas Peradaban Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tegah. Galeri Investasi ini diharapkan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya

Peresmian Galeri Investasi Universitas Peradaban ini dilanjutkan MoU antara BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas diawali dengan seminar pasar modal oleh Otoritas Jasa Keuangan Kantor Wilayah Tegal, BEI dan Phintraco Sekuritas.

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan ratusan mahasiswa Universitas Peradaban diapresiasi oleh Dr. Mohamad Khadarisman selaku wakil rektor senior Universitas Peradaban. "Pasar modal merupakan bisnis baru yang bisa dijadikan sebagai wadah mencari rizqi yang menjanjikan, asalkan Kita semua mengetahui cara dan triknya serta selektif dalam memilih perusahaan yang dapat dipercaya dan sehat", ujarnya dalam sambutan dikegiatan tersebut.

Menurut Nico Pracahya selaku Trainer dari Phintraco Sekuritas, ada beberapa  poin yang menjadi fokus utama dalam kegiatan seminar tersebut. "40% pelaku investasi yang terdaftar di pasar modal Indonesia merupakan generasi milenial, rata-rata usianya kurang dari 31 tahun. Investasi sebenarnya merupakan hal yang  mudah dan murah untuk dilakukan, serta bisa menjadi pemilik perusahaan", ujar trainer Phintracosekuritas.

Nico juga menambahkan, hanya dengan modal seratus ribu, Kita sudah bisa berinvestasi dan membeli saham, lebih lanjutnya investasi di pasar modal itu aman dan menenangkan, karena diawasi langsung oleh OJK.

"Dalam kegiatan ini, sangat membantu bagi saya khusunya dan juga bagi mahasiswa pada umumnya. Karena dapat memberikan pengetahuan mengenai investasi saham, dan cara investasi yang mudah dan murah", ujar Anggreani peserta seminar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Atina selaku Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tegal. Ia menjelaskan kepada peserta mengenai status dan fungsi OJK sebagai badan yang mengatur, mengawasi dan melindungi lembaga keuangan.

Selain kegiatan peresmian galeri investasi dan seminar pasar modal, juga terdapat kegiatan ramah tamah antara Kepala Jurusan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Cici Widowati dengan perwakilan dari OJK Tegal serta perwakilan dari BEI dan Phintraco Sekuritas.

Masukkan kata kunci...

Social Links