Alumnus Madrasah Qudsiyyah Kalahkan Pertahana Pada Pilkades Nalumsari 2019

| Pemerintahan Daerah | 17 Oktober 2019 | 549
Foto: Rekapitulasi Suara Perhitungan Pilkades Serentak 2019 Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari

Jurnaljateng.com, Kabupaten Jepara - Sebanyak lima calon Kepala Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari  Kabupaten Jepara bersaing dalam memperebutkan  kursi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bersama15 kecamatan lainnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (17/10).

Berdasarkan data Pilkada serentak yang digelar hari ini di wilayah kabupaten Jepara sebanyak 378 calon kepala desa memperebutkan 136 kursi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 15 kecamatan termasuk Desa Nalumsari. Jumlah calon terbanyak yakni lima orang ada di tiga desa yaitu Desa Nalumsari (Nalumsari), Desa Bangsri (Bangsri) dan Desa Bandengan (Jepara), sedangkan desa-desa lain hanya 2-3 calon yang akan bersaing. Sekitar 80% diantara calon tersebut merupakan petahana dan Ada 11 pasangan suami istri.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Jepara Siswanto mengatakan jumlah bakal calon petinggi yang mendaftar pada awalnya sebanyak 422 orang, setelah dilakukan seleksi tinggal 378 peserta yang akan bersaing memperebutkan 236 kursi kepala desa (petinggi).

"Ada juga calon yang merupakan suami istri akan bersaing memperebutkan kursi petinggi, hal ini dimungkinkan karena sesuai ketentuan minimal dua calon dan maksimal lima calon," kata Siswanto

Pada pemilihan tahun ini ada sesuatu yang sangat menarik dari pemilihan-pemilihan sebelumnya di desa Nalumsari. Kalangan pemuda turut bersaing dengan pertahana dalam perebutan kursi Kepala Desa. Walhasil setelah dilakukan pencoblosan dan perhitungan rekapitulasi calon Kepala Desa Nalumsari pada Pilkades serentak hari ini, Harsono salah satu calon Kepala Desa dengan nomor urut tiga berhasil mengalahkan pertahana Sutiknyo dan tiga calon lainnya.

Pantauan hari ini pukul 16.05 WIB setelah dilakukan pencoblosan yang terbagi dalam tujuh TPS, panitia telah melakukan pengitungan suara dan rekapitulasi dari jumlah total suara sah sebanyak 3.559 dan jumlah suara batal sebanyak 50 suara.

Calon Kepala Desa Nalumsari Harsono dengan nomor urut tiga berhasil unggul mengumpulkan suara sebanyak 1.120 megalahkan pertahana Sutiknyo dengan nomor urut empat sebanyak 719 suara. Adapun pesaing lainnya, Yaskur calon dengan nomor urut satu mengantongi suara sebanyak 1.055 suara. Disusul lainnya Santosa calon nomor urut dua dengan sebanyak 651 suara dan terakhir Rista Purwaningsih SH dengan jumlah 14 suara.

Harsono Calon Kepala Desa Nalumsari terpilih periode 2019-2025 adalah sosok pemuda sosialis alumnus Madrasah Qudsiyyah Kudus. Selain Kader Gerakan Pemuda Ansor, sosok pemuda yang juga Hafidz Al-Quran ini mampu merebut hati masyarakat untuk enam tahun kedepan memimpin Desa Nalumsari agar lebih maju dan sejahtera.

Masukkan kata kunci...

Social Links