Semarakan HSN 2019, Fatayat NU Bumiayu gelar Cerdas Cermat

| Komunitas | 20 Oktober 2019 | 214
Foto: Sambutan PC FATAYAT NU Kabupaten Brebes, Hj. Titin Lutfiyatin

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Keputusan Presiden No.22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya sesuai dengan disambut meriah baik oleh Santri maupun masyarakat di Indonesia. 

Pada tahun 2019 ini, PAC Fatayat NU Kecamatan Bumiayu menggelar Lomba Cerdas Cermat yang diadakan di Gedung MWC NU Bumiayu pada Minggu, (20/10). Lomba ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Bumiayu. Adapun materi Cerdas Cermat yang diujikan antara lain, Ke-NU-an, Aswaja, dan Fiqhunnisa.

Ummi Kulsum selaku ketua panitia menjelaskan tujuan diadakannya lomba cerdas cermat "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader Fatayat NU yang kaffah atau militan, sehingga dapat berkhidmah maksimal di setiap rantingnya". Selain itu program LCC merupakan program unggulan yang dimiliki oleh PAC Fatayat NU Bumiayu, "Alhamdulillah, program unggulan ini dapat berjalan pada hari ini" terang ummi kulsum.

Dalam sambutannya, ketua PAC Fatayat NU Bumiayu Hamidah menambahkan tujuan lomba cerdas cermat "Kegiatan bukan saja untuk mengasah otak, namun ada sisi pengalaman yang harus ditekankan. Urusan juara nomor sekian". Komitmen ketua PAC Fatayat NU serius dalam mensukseskan kegiatan ini " Tadi saya sudah infokan di grup ranting, bahwasanya apabila ada ranting yang tidak ikut maka wajib membayar tabarat satu bulan penuh" tegas Hamidah.

Hj. Titin Lutfiyatin mewakili PC Fatayat NU Kabupaten Brebes mengapresiasi kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini, "Luar biasa PAC Fatayat NU Kecamatan Bumiayu yang menjadi Pioneer terselenggaranya kegiatan Lomba Cerdas Cermat yang pertama kali dalam sejarah di PC Fatayat NU Kabupaten Brebes, semoga dapat ditiru oleh PAC lain karena kegiatan ini sangat positif dan luar biasa". 

Masukkan kata kunci...

Social Links