Ponpes El-Bayan Majenang Menyemarakkan Hari Santri Nasional

| Sekolah & Kampus | 21 Oktober 2019 | 227
Foto: Semarak hari santri nasional

Jurnaljateng.com, Kabupaten Cilacap - Cilacap, (21 Oktober 2019). Ada beragam cara yang dilakukan oleh beberapa Pondok Pesantren yang ada di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Salah satunya Pondok Pesantren El-Bayan Bendasari Majenang, dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, Pengasuh Pondok Pesantren El-Bayan mengadakan kegiatan pawai yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Oktober 2019 yang dibuka oleh K.H Makhsun Yusuf Najmudin. Kegiatan pawai yang diinisiasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren El-Bayan K.H Imam Subky Najmudin, yang juga diikuti oleh seluruh santri se-Majenang ini mendapat sambutan positif dari alumni serta masyarakat yang melihat prosesi peringatan Hari Santri Nasional.  Selain pawai, menurut K.H Imam Subky selaku Pengasuh Pondok Pesantren El-Bayan, ada beberapa kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional, diantaranya Khaul dan Khotmil Al-Quran yang ke 88 dengan pembicara K.H Mustafa Siroj.
K.H Imam Subky menungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat belajar para santri agar memiliki nilai guna yang tinggi dalam membangun negeri. Nilai-nilai semangat spiritual dan kearifan lokal menjadi pondasi utama santri untuk membangun negeri. Yayasan El-Bayan memiliki komitmen tinggi dalam mencetak santri dan insan yang terdidik serta unggul, itu semua dapat dilihat dengan hadirnya tingkat satuan pendidikan TK El-Bayan, MI El-Bayan, Madrasah Diniyah El-Bayan, MTs El-Bayan, MA El-Bayan  hinggga Perguruan Tinggi STMIK Komputama yang semuanya di bawah naungan Yayasan El-Bayan.
Salah satu alumni Pondok Pesantren El-Bayan, Siti Zulaikha sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Momentum Hari Santri Nasional ini merupakan sebuah refleksi bagi para santri dalam membangun negeri, Santri memiliki peran yang besar dalam sejarah panjang negeri ini, kata Zulaikha.

Masukkan kata kunci...

Social Links