PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bantarkawung gelar Lomba Kreativitas Pelajar

| Komunitas | 27 Oktober 2019 | 255
Foto: Salah satu peserta baca kitab dalam Lomba Kreativitas Pelajar PAC IPNU dan IPPNU Bantarkawung

Jurnaljateng.com, Kabupaten Brebes - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bantarkawung menggelar Lomba Kreasi Pelajar dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Kegiatan berlangsung selama dua hari dari 26-27 Oktober 2019 bertempat di SMK Maarif NU 2 Bantarkawung.

Terdapat 4 cabang lomba yang digelar yaitu Baca Kitab, Baca Puisi, Pidato Bahasa Indonesia, dan Bola Volly mini. Lomba diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Bantarkawung serta peserta dari luar Kecamatan Bantakawung yang berasal dari Kecamatan Ketanggungan.

Ketua Panitia Udin Bustomi menjelaskan dalam sambutannya "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga dapat terlaksana kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini merupakan salah satu cara bagi kami untuk mensyiarkan IPNU dan IPPNU di Kecamatan Bantarkawung".

Kegiatan Lomba Kreativitas Pelajar baru digelar tahun ini oleh panitia, namun antusias peserta yang mengikuti cukup bagus untuk lingkup kecamatan. " Kami selaku panitia merasa bangga terhadap antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan ini, lomba volly ada 18 tim yang ikut, lomba baca kitab ada 19 peserta, lomba puisi 13 peserta, lomba pidato 20 peserta. Walaupun dalam penyelenggaraan belum maksimal namun kami berharap kegiatan ini akan lebih maksimal ditahun yang akan datang" terang Udin.

Selain itu, kegiatan lomba kreativitas pelajar mendapat apresiasi dari Faiq Noor Fadlillah selaku wakil ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Brebes Bidang Minat dan Bakat. "Sudah saatnya pelajar NU kreatif dan inovatif dalam membuat sebuah kegiatan. Jangan sampai tertanam pada pikiran pelajar bahwasanya IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang hanya memiliki kegiatan pengkaderan saja. Kegiatan yang berkaitan dengan minat dan bakat perlu diadakan, tujuannya adalah untuk menjadi daya tarik pelajar NU untuk bergabung dengan IPNU dan IPPNU".

Di akhir sambutan, Ketua Tanfidziyah MWC NU Bantarkawung K.H. Agus Mudrik Al-Hafidz memberikan motivasi kepada seluruh Badan Otonom (Banom) NU yang ada di Kecamatan Bantarkawung. " Sudah saatnya Nahdlatul Ulama di Bantarkawung berkibar dengan gagah, dengan adanya gebrakan dari adik-adik IPNU dan IPPNU membuktikan NU di Bantarkawung itu kuat. Adanya kegiatan ini, harus diimbangi dengan dorongan oleh Senior dan Banom yang ada untuk keberlangsungan IPNU dan IPPNU yang akan datang".

Masukkan kata kunci...

Social Links