Pemerintah Terus Lakukan Pembangunan Wilayah Perbatasan

| Pemerintahan | 07 September 2018 | 118
Foto: Plt Sekrtaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto Saat Diskusi Pada Forum Kemendagri

Jurnaljateng.com, - Badan Nasional Pengelola Perbatasan terus melakukan pembangunan dalam segala sektor di wilayah-wilayah perbatasan negara hal tersebut juga tercermin dari anggaran yang terus mengalami peningkatan beberapa tahun terakhir hingga mencapai Rp 21,950 Triliun pada tahun 2018.

Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pengelolaan perbatasan dilakukan secara terpadu dari pemberdayaan potensi SDA, SDM juga pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan yang dilakukan di perbatasan adalah terintegrasi, terpadu dan berkelanjutan. Sehingga, BNPP selaku coordinator K/L dan pemda di perbatsan bergotong royong untuk menjadikan Kawasan perbatasan sebagai sebagai beranda negara,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Selaku kepala BNPP (7/9).

Senada dengan Tjahjo, Plt Sekrtaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto juga menyampaikan jika pihaknya terus melakukan upaya untuk melakukan pembangunan  di perbatasan dengan seluruh kementerian/Lembaga terkait untuk mencapai kesejahteraan masyarat.

“Kita ingin memastikan wilayah di perbatasan itu kesejahteraanya sama,” tegas Widodo dalam froum kementerian dalam negeri  (7/9).

Hingga saat ini beberapa capaian yang telah dilakukan di wilayah perbatasan mulai dari pembangunan pilar RI-Timor Leste, terpasangnya pilar RI-Papua Nugini, pembangunan dan renovasi pos Pamtas. Selain itu ada pembangunan dermaga sepanjang 2.167 meter dan Pos Al.

Sementara dalam sektor Pendidikan juga telah dilakukan pembangunan beberapa sekolah SMA, SMP,SD, MA,MTS dan MI juga pembangunan rumah dinas guru dan sarana penunjang lainnya.

Masukkan kata kunci...

Social Links