Soal Niat Memimpin Banyuwangi, Lukman Yani: Itu Wasiat Ayah Saya !

Megel Jekson | Nasional | 11 Juli 2019 | 127
Foto: Lukman Yani Bersama Tokoh Agama Di Banyuwangi (Foto: IST)

Jurnaljateng.com, - Pengusaha nasional Lukman Yani mengklaim niat untuk mengabdi dan memimpin masyarakat Banyuwangi bukan hanya sekedar urusan tanggung jawab sosial. Kang Yani –sapaan Lukman Yani- menegaskan niat tersebut juga merupakan wasiat dari orang tuanya.

“Jadi, ini motifnya bukan cuma pengabdian dan tanggung jawab sosial. Ini juga tanggung jawab saya kepada pesan orang tua,”  ujarnya kepada Keuangan.co, Senin (11/7) malam lalu.

Yani bahkan mengaku pesan sang ayahnya begitu jelas. Dirinya harus memimpin Banyuwangi agar dapat bermanfaat nyata bagi masyarakat di tanah kelahirannya tersebut.

“Ayah saya berpesan, kamu harus pulang (mengabdi) ke Banyuwangi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Lukman Yani merupakan putra dari tokoh masyarakat Banyuwangi, Jenderal TNI (Purn) Abdul Kahfi yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut cerita sejumlah pihak, semasa hidupnya, Abdul Kahfi memang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap nasib masyarakat di Banyuwangi.    

Pada 23 September 2020 mendatang Banyuwangi akan menggelar Pemilihan Bupati Banyuwangi. Pilkada akan digelar secara serentak bersamaan dengan 269 daerah lainnya

(MJ/ RH)

Masukkan kata kunci...

Social Links