Menpora Tersangka KPK, Jokowi Minta Pejabat Hati-Hati Gunakan Anggaran

Rojaul | Nasional | 19 September 2019 | 51
Foto: Presiden Joko Widodo

Jurnaljateng.com, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menteri atau para pejabat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Jokowi menyebut setiap anggaran negara yang digunakan akan dipertanggungjawabkan dan diperiksa oleh lembaga yang berkepentingan. 

Hal tersebut dikatakan Jokowi usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Semuanya hati-hati menggunakan anggaran, menggunakan APBN. Semuanya akan diperiksa kepatuhannya kepada perundang-undangan oleh BPK, kalau ada penyelewengan misalnya itu, ya bisa urusannya dengan aparat penegak hukum," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Kepala Negara mengaku segera mempertimbangkan apakah akan segera mengganti menteri baru pengganti Imam atau menggunakan Pelaksana Tugas (Plt). 

"Baru satu jam yang lalu disampaikan pada saya surat pengunduran diri, kita akan pertimbangkan hari ini," kata Jokowi. 

"Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti yang baru atau memakai Plt. Tadi sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari Pak Imam," tutup Jokowi.

Masukkan kata kunci...

Social Links