Bupati Tanah Bumbu Lantik 42 Kades Terpilih Periode 2019-2025

Purwanto | Nasional | 07 November 2019 | 41
Foto: Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Melantik 42 Orang Kepala Desa (kades) Masa Jabatan Periode 2019-2025 Di Halaman Kantor Bupati Di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (06/11/2019) Pagi.

Jurnaljateng.com, - Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melantik 42 orang kepala desa (kades) hasil pemilihan kepala desa serentak untuk masa jabatan periode 2019-2025 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 188.46/521/DPMD/2019 tentang Pengesahan Atas Penetapan Kepala Desa Terpilih di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (06/11/2019) pagi.

Bupati mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi kepala desa merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pilkades di Tanbu.

“Selaku Kepala Daerah saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas segala upaya dalam mensukseskan Pilkades serentak tahun 2019 di Tanbu,” ucap Bupati.

Bupati berharap pelantikan kepala desa kali ini mampu meningkatkan mutu pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di desa. Sebab kepala desa merupakan nakhoda pemerintah desa yang di percaya oleh masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan di desa.

Melalui momentum pelantikan ini, sambung Bupati, pemerintah daerah berpesan agar kades yang dilantik melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa tergantung pada kinerja kepala desa beserta perangkatnya.

“Bangun kerjasama tim dengan perangkat desa, serta tingkatkan kompetensi aparatur desa khususnya pengelolaan dana desa sehingga pelaksananya sesuai, tepat sasaran, akuntabel, dan dapat di pertanggungjawabkan,” kata Bupati.

Acara pelantikan Kades juga di rangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa yang dilantik oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan yang dimulai dari Bupati Sudian Noor dan Sekda H Rooswandi Salem yang kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan yang hadir.

Kades yang baru dilantik dari Kecamatan Batulicin sebanyak lima orang, Simpang Empat satu orang, Karang Bintang empat orang, Mentewe tiga orang, Kusan Hulu dua orang, Kuranji tiga orang, Sungai Loban enam orang, Kusan Hilir, 11 orang, Angsana empat orang dan kecamatan Satui tiga orang.

Berikut ini daftar nama Kepala Desa terpilih Periode 2019-2025:

  1. Kepala Desa Segumbang, Mustafinal
  2. Kepala Desa Polewali Marajae, Abdul Razak
  3. Kepala Desa Kersik Putih, Rudi Hartono
  4. Kepala Desa Suka Maju, Sukmo Riyanto
  5. Kepala Desa Maju Makmur, Hamsuni
  6. Kepala Desa Sarigadung, Kaspul Anwar
  7. Kepala Desa Manungga,l Pairan
  8. Kepala Desa Sumberwangi, M Suyani
  9. Kepala Desa Rejowinangun, Ernawanto
  10. Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wafili
  11. Kepala Desa Emil Baru, Bahrudin
  12. Kepala Desa Sepakat, Sumanto
  13. Kepala Desa Sido Mulyo, Sugeng
  14. Kepala Desa Tamunih, Taufik Haderani
  15. Kepala Desa Batu Bulan, Saladri
  16. Kepala Desa Waringin Tunggal, Zainal Abidin
  17. Kepala Desa Mustika, Selamat Kurniawan
  18. Kepala Desa Ringkit, Ahmad Jaedi
  19. Kepala Desa Dwi Marga Utama, Azhar
  20. Kepala Desa Damar Indah, Sanusi
  21. Kepala Desa Sumber Makmur, Sujaryanto
  22. Kepala Desa Sumber Sari, Turahyo
  23. Kepala Desa Biduri Bersujud, Juminto
  24. Kepala Desa Wanasari, I Gusti Made Artawan
  25. Kepala Desa Rantau Panjang Hulu, Amaludin    
  26. Kepala Desa Manurung, Rusliyadi

Masukkan kata kunci...

Social Links