Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

You are currently viewing Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig
  • Post category:Tutorial
  • Post last modified:2023-03-06
  • Reading time:4 mins read

Jurnaljateng.comCara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig – Yo, bro and sis! Kalian pasti udah nggak asing lagi dengan Instagram, kan? Media sosial yang satu ini memang udah jadi salah satu yang paling populer di dunia. Kita bisa upload foto, video, cerita, dan bahkan blog pribadi di sana.

Tapi, gimana kalau tiba-tiba kita udah nggak mau lagi memperlihatkan blog pribadi kita ke orang lain? Apalagi kalo itu udah jadi masalah. Tapi tenang, bro and sis, di artikel ini gua bakal ngebahas tentang cara menghilangkan blog pribadi di Instagram dengan mudah dan cepat.

Langkah-Langkah Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Langsung aja kita masuk ke bagian pertama, yaitu langkah-langkah menghilangkan blog pribadi di Instagram. Ikuti langkah-langkah ini dan blog pribadi kamu bakal aman dari pengintai-pengintai yang suka ngintipin hidup kamu.

Masuk ke akun Instagram

Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

 

Pertama-tama, tentu aja kamu harus masuk ke akun Instagram kamu. Kalau kamu udah masuk, langsung aja ke langkah kedua.

Baca Juga
Syarat membuat surat domisili

Buka profil dan pilih menu pengaturan

Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

Setelah kamu masuk, buka profil kamu dan pilih menu pengaturan. Menu pengaturan ada di pojok kanan atas profil kamu, bro and sis.

Pilih opsi “Privasi”

Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

Di menu pengaturan, scroll ke bawah dan kamu bakal nemuin opsi “Privasi“. Klik itu, bro and sis.

Nonaktifkan opsi “Akun Pribadi”

Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

Di opsi privasi, kamu bakal nemuin banyak fitur privasi, salah satunya adalah “Akun Pribadi“. Kalau kamu udah aktifkan opsi ini sebelumnya, sekarang kamu tinggal matikan aja.

Konfirmasi pengaturan

Cara Menghilangkan Blog Pribadi Di Ig

Terakhir, konfirmasi pengaturan kamu. Jangan lupa untuk simpen perubahan yang udah kamu lakukan, bro and sis.

Tips Tambahan untuk Mengamankan Privasi di Instagram

Nggak cuma menghilangkan blog pribadi, kamu juga bisa melakukan beberapa hal untuk mengamankan privasi kamu di Instagram. Berikut adalah beberapa tips tambahan yang bisa kamu coba.

Batasi jumlah pengikut

Instagram memang jadi platform yang paling asik buat berinteraksi dengan orang lain. Tapi, jangan lupa bahwa nggak semua orang bisa dipercaya. Batasi jumlah pengikut kamu agar hanya orang-orang terdekat yang bisa melihat kehidupan kamu di Instagram.

Baca Juga
2 whatsapp dalam 1 hp samsung

Gunakan fitur privasi lainnya

Selain fitur “Akun Pribadi”, Instagram juga punya beberapa fitur privasi lainnya yang bisa kamu aktifkan, seperti “Aktifkan Permintaan Ikut”, “Hapus Follower”, dan “Aktifkan Komentar”. Aktifkan fitur ini sesuai kebutuhan kamu, bro and sis.

Periksa setelan privasi secara berkala

Terakhir, jangan lupa untuk periksa setelan privasi kamu secara berkala. Instagram sering melakukan pembaruan dan bisa jadi ada fitur privasi baru yang bisa kamu aktifkan. Jangan sampai privasi kamu terbuka karena kamu lupa memperbaharui setelan privasi kamu.

Kesimpulan

Nah, bro and sis, itu dia cara menghilangkan blog pribadi di Instagram dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk menjaga privasi kamu di media sosial, termasuk di Instagram. Meskipun media sosial bisa jadi tempat yang asik untuk berinteraksi dengan orang lain, tapi jangan lupa bahwa privasi kamu juga penting untuk dijaga.

Instagram memang jadi platform yang asik buat berbagi cerita dan pengalaman dengan orang lain. Tapi, bukan berarti kita harus terus membuka semua hal tentang kehidupan kita di sana. Jangan sampai kamu terlalu terbuka dan akhirnya privasi kamu terganggu.

Baca Juga
Cara memperbaiki pesan suara di wa (WhatsApp)

Kamu bisa mengatur privasi kamu di Instagram dengan mudah. Jangan lupa untuk membatasi jumlah pengikut, menggunakan fitur privasi lainnya, dan memperbarui setelan privasi kamu secara berkala.

Dengan begitu, kamu bisa tetap berinteraksi dengan orang lain di Instagram tanpa harus khawatir privasi kamu terganggu. Nah, semoga artikel ini membantu kamu untuk menghilangkan blog pribadi di Instagram ya, bro and sis!